Blog Campur Campur | Berbagi sedikit informasi Agar Lebih Bermanfaat

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Minum Air Mentimun, Lemon dan Mint

Mentimun, ketimun atau timun (Cucumis sativus L.; suku labu-labuan atau Cucurbitaceae) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasa dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.

Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan dan bisa menstabilkan tubuh. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat Mentimun Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Kali ini, kita tidak membahas buah mentimun untuk perawatan kulit tapi mengulas manfaat air perasan mentimun bila dicampurkan dengan air perasan lemon dan mint. Saat musim tak menentu seperti sekarang ini, perubahan suhu yang relatif extrem, seringkali membuat kita mudah terkena penyakit seperti flu. Oleh karena itu, ada baiknya anda menjaga sistem imun tubuh dengan mengonsumsi minuman yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar dapat menangkal penyakit datang ke tubuh kita.

Seperti kutipan dari Healthytipsworld, salah satu minuman kesehatan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah campuran air lemon, mentimun, dan mint. Lemon sendiri mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga daya imun tubuh. Sementara mentimun mengandung mineral yang bisa menstabilkan suhu tubuh. Sedangkan Mint mengandung vitamin C, kalsium, dan magnesium. Jadi buat anda yang ingin selalu terjaga kesehatannya, minuman ini bisa menjadi alternatif sebagai pencegah datangnya penyakit ke tubuh anda.

Ada 2  cara jika anda ingin mengkonsumsi buah mentimun, lemon dan mint sebagai minuman kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh :

1. Anda bisa mengkonsumsi campuran mint, mentimun, dan lemon dalam bentuk smoothie, dengan memblender semua bahan tersebut.
2. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi campuran tersebut dengan memotong-motong lemon, mint, dan mentimun, lalu memasukkannya dalam satu wadah berisi air putih. Aduk-aduk secukupnya, kemudian minum.
Demikian sedikit tip kesehatan yang memanfaatkan buah mentimun, lemon dan mint yang bisa anda konsumsi sebagai minuman untuk menjaga daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share:

Translate This Blog