Blog Campur Campur | Berbagi sedikit informasi Agar Lebih Bermanfaat

Parse HTML | Tool Untuk Memparsing Kode HTML

Parser & HTML Encoder
Sebenarnya apa itu Parse HTML dan Fungsinya. Mungkin masih banyak para blogger pemula seperti saya yang belum mengetahui apa itu parse html dan apa kegunaannya. Nah, kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan yang saya ketahui dari artikel blog lain mengenai kegunaan mem-parse kode html.
Parse HTML

Kata parse dalam bahasa Inggris berarti mengurai. Namun, secara definisi banyak para blogger berpendapat bahwa Parse HTML adalah mengubah kode-kode atau tanda-tanda tertentu menjadi kode entitas (kode unik). Kode-kode yang biasanya diubah yaitu tanda lebih kecil (<), petik dua ("), ampersand (&), petik satu ('), tanda lebih besar (>). Kode-kode tersebut akan diubah menjadi kode-kode yang unik (kode entitas) seperti berikut ini :
  • < akan diubah menjadi &lt;
  • " akan diubah menjadi &quot;
  • & akan diubah menjadi &amp;
  • ' akan diubah menjadi &#039;
  • > akan diubah menjadi &gt;

Mengapa kode html harus diparse terlebih dahulu ? Dengan melakukan parse HTML, maka akan mencegah terjadi tampilan error di blog ketika dibuka di suatu web browser. Hal ini biasa terjadi pada browser versi lama. Selain itu, mem-parse html dapat membuat kode html yang diparse menjadi lebih seo friendly dan valid html5 jika dibanding dengan yang belum diparse.

Untuk memparse Kode HTML, silahkan copy dan paste kode HTML lain ke dalam kotak parser di bawah. Kegunaan Alat ini akan mengconvert kode anda hingga sesuai dengan XML Blogger. Perubahan yang muncul karena parsing ini tidak akan mengubah apapun kecuali tag HTML, perubahan ini difungsikan agar sesuai dengan format Blogger. Alat ini mampu mengconvert HTML, XHTML, maupun JAVASCRIPT (Code).



Demikian, sedikit pengetahuan tentang apa itu parse HTML dan apa kegunaannya yang bisa saya bagi terutama untuk para blogger pemula agar lebih bermanfaat.
Share:

Translate This Blog